Tips Trik Memilih Daging Giling Cincang Terbaik

6 Nov 2017

Mesin giling daging

Daging cincang, merupakan salah satu varian jenis daging olahan yang kerap di gunakan dalam berbagai bahan menu makanan berat. Sesungguhnya daging cincang sendiri merupakan olahan dari daging potong yang telah di potong secara halus dengan mesin giling daging. Oleh karenanya banyak sekali orang menggunakan daging jenis ini sebagai bahan campuran pada menu utama yang akan di hidangkan. Alasannya sederhana, karena daging cincang paling gampang di olah menjadi menu apapun baik itu campuran atau utama.


Walau begitu anda harus tetap waspada dan khawatir. Karena pasalnya banyak sekali pedagang nakal saat ini yang mengakali kualitas daging cincang menjadi kurang bermutu, demi mengejar untung sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu anda haruslah membekali diri anda dengan pengetahuan bagaimana membedakan daging cincang berkualitas baik dan layak untuk di olah dan di konsumsi.Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan sebelum anda yakin bahwa daging cincang tersebut mempunyai level konsumsi yang cukup dan sehat. Oke langsung saja

Aroma Daging
Pada dasarnya daging sapi merupakan paling banyak di gunakan dalam olahan daging cincang. Sehingga untuk membedakan aroma daging sapi yang berkualitas tentu bukanlah hal yang sulit. Namun jika anda awam, maka sebagai catatan saja..umumnya daging sapi yang berkualitas buruk/bususk akan beraroma masam, layaknya makanan basi.

Tekstur Daging
Hal paling mudah yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah meraba tekstur daging cincang yang anda ingin konsumsi. Daging yang terasa lengket atau berlendir, mengindikasikan daging tersebut mempunyai kualitas yang cukup buruk. Tentunya hal ini tidak bisa anda konsumsi, karena di kemudian hari akan berimbas kepada kesehatan anda.

Warna Daging
Hal sederhana lainnya adalah dengan melihat warna pada daging cincang dengan cukup teliti. Perlu anda ketahui, daging cincang berkualitas baik belum tentu selalu berwarna merah, ada beberapa jenis daging cincang yang berwana lain. Contoh warna daging cincang yang masih layak konsumsi adalah Coklat dan abu-abu. Jika di luar 3 warna tersebut maka anda bisa bedakan melalui aroma dan tekstur.
Masa Kadaluarsa

Nah untuk bagian terakhir cukup mudah mem
bedakan mana daging yang layak olah atau tidak. Jika anda membeli daging cincang di Supermarket/minimart, maka pastikan daging tersebut ada masa kadaluarsa nya. Dengan begini anda bisa dengan mudah membedakan apakah layak di beli atau tidak.

Oke itulah hal-hal yang harus anda pahami sebelum anda membeli daging cincang yang di jual di pasaran. Untuk cara paling mudah mendapatkan daging cincang kualitas baik adalah dengan mengolahnya sendiri di rumah. Berbekal mesin giling daging manual murah, maka anda sudah bisa mendapatkan daging cincang yang aman dan bagus untuk di olah.

OKe semoga berguna.


TAGS daging daging giling giling daging mesin giling daging


-

Author

Search

Recent Post