Tips Cara Membuat Camilan Popcorn Yang enak,nikmat dan murah

6 Jun 2017

Mesin Popcorn Profesional

 

Popcorn, merupakan salah satu jenis camilan ringan yang cukup banyak di sukai orang banyak. Camilan yang berasal dari tamanan jagung ini memang mempunyai banyak penggemar setia lho. Popcorn sendiri termasuk jenis makanan yang cara pembuatannya cukup mudah. Anda tidak memerlukan banyak bahan, resep atau peralatan khusus ketika ingin membuat popcorn dirumah. Meskipun begitu ada sedikit trik yang harus anda ketahui ketika ingin membuatnya, karena membuat popcorn itu jika tidak teliti maka hasilnya bisa kurang sempurna.

Oke hal pertama yang harus anda siapkan adalah bahan.
•    Jagung Popcorn
•    Margarin
•    Bubuk Perasa
Alat yang di butuhkan :
•    Wajan berukuran lebar dan tinggi
•    Sendok kayu
•    Wadah plastik

Cara Pembuatan:
1.    Oke langkah pertama dalam membuat popcorn adalah menyiapkan alat masak seperti wajan, panaskan 1 sendok makan margarin di atas wajan menggunakan api kecil.
2.    Ketika margarin lumer dan terasa wangi, masukan biji jagung popcorn secara perlahan.
3.    Agar matang sempurna, jangan memasukan jagung dalam jumlah banyak. Usahakan biji jagung terendam di dalam cairan margarin. Aduk rata.
4.    Tutup wajan, sediakan sedikit celah pada sisi pinggir. Hal ini di maksudkan agar jagung popcorn yang telah matang bisa langsung terdorong keluar, dan anda bisa menampungnya di dalam wadah plastik yang telah di siapkan.
5.    Agar semua biji jagung matang, goyang-goyang wajan..hal ini di maksudkan agar biji jagung yang masih mentah bisa mencapai permukaan dasar wajan.

Bagaimana mudah bukan? Owh ya, untuk langkah di atas adalah jenis Popcorn dengan rasa Tawar. Jika anda ingin menggunakan serbuk perasa seperti Garam, Royco,bubuk keju, bubuk kaldu. Anda bisa melakukannya pada point no 3. Lantas bagaimana jika ingin membuat Popcorn dengan rasa manis atau caramel? Mudah, simak cara berikut.

Panaskan 1 sdm margarin,masukan gula pasir secukupnya. Aduk sedikit demi sedikit hingga gula pasir berubah bentuk menjadi lebih lengket dan caramelize. Lakukan pengadukan dengan api kecil, setelah tekstur caramel di dapatkan maka matikan api pada kompor. Tuang jagung popcorn tawar yang telah kita masak sebelumnya kedalam adonan caramel pada wajan. Aduk hingga semua popcorn tercampur rata dengan caramel.

Membuat popcorn sendiri termasuk hal yang menyenangkan, karena anda bisa melakukan modifikasi rasa sesuai selera tanpa mengubah tekstur dan rasa asli dari popcorn tersebut. JIka anda mengingkan hasil popcorn yang maksimal dengan rasa yang enak, ada beberapa hal yan harus anda lakukan.

Pertama anda harus memiliki bahan biji jagung popcorn dengan kualitas super, mengapa? Banyak biji popcorn di pasaran yang beredar mempunyai kualitas yang biasa saja. Untuk mendapatkan biji jagung popcorn berkualitas baik, maka tak sedikit uang yang harus anda keluarkan. Selanjutnya, anda harus memiliki mesin popcorn professional. Mesin ini hampir mirip dengan mesin pembuat popcorn yang ada pada beberapa restoran cepat saji. Mesin pembuat popcorn professional sendiri mempunyai beberapa kelebihan, diantaranya :

  • Popcorn Matang Merata
  • Popcorn Tidak OverCook / Gosong
  • Lebih efisien dan cepat

Nah tertarik untuk membeli mesin pembuat popcorn untuk menghasilkan jagung yang sempurna? langsung aja googling, gak mahal kok.


TAGS mesin popcorn


-

Author

Search

Recent Post