Jangan Merehkan profesi seorang SPG Event

3 May 2017

Pertama jangan pernah anda meremehkan seorang SPG Event , why? Karena jika mereka sudah melakukan agresifitas kepada anda, maka sudah pasti bisa saja anda tergoda. Ya, SPG merupakan salah satu jenis pekerjaan yang bisa dibilang cukup familiar. Untuk kalangan pebisnis, peran seorang SPG sangatlah vital..mereka mempunyai fungsi yang tak bisa di anggap sebelah mata. Dalam menjaring konsumen, SPG mempunyai aneka macam cara yang sangat fleksibel. Beberapa jenis pendekatan pun di lakukan demi bisa mengkonversi obrolan menjadi sebuah transaksi bisnis yang menguntungkan.

Kemampuan verbal merupakan hal yang tak bisa di tawar lagi yang harus dimiliki oleh setiap Individu profesi SPG. Mereka harus mampu berbicara dengan “manis” namun mempunyai daya pikat yang terbilang magis. Dalam mempresentasikan barang dan jasa yang di tawarkan, SPG haruslah mempunyai kosa kata yang luwes serta mudah di pahami. Metode Komunikasi ini diukur dari gaya bicara dan cara berkomunikasi. Pengukuran atas communicating style ini dikembalikan kepada konsumen karena bisa bersifat subyektif.

Selanjutnya ada faktor Body Language atau Bahasa tubuh yang harus di miliki oleh seorang SPG professional. Ya, Bahasa tubuh bukan berarti disini seorang SPG harus tampil secara Vulgar serta seronok. Penampilan yang menarik serta enak di lihat merupakan kunci utama dalam penguasaan body language yang sopan serta elegan. Dengan bahasa tubuh yang baik, seperti sikap anggun, senyuman ramah, dan penuturan cerdas, konsumen akan segan dan menghargai keberadaan SPG Sayangnya hingga kini kebedaraan SPG sering kali di cap buruk oleh sebagian besar kalangan, hal ini tak lain di karenakan banyaknya profesi SPG yang terlalu mengekspose “Bahasa tubuh” kearah yang negative.

Yang terakhir dan paling penting adalah naluri dan Intuisi, seorang SPG yang berpengalaman dan professional tak hanya cantic secara fisik, cerdas dalam berkomunikasi dan bertutur kata, namun yang paling penting adalah harus Pintar. Pintar disini bukan hanya sekedar menguasai materi lalu mengubahnya menjadi pokok bahasan yang menarik. Seorang SPG harus mempunyai intuisi yang cukup tinggi dalam memahami Produk Knowledge serta Customer Behavior yang beraneka ragam.Dengan bekal pengetahuan yang cukup, seorang SPG tentunya akan lebih percaya diri dalam menghadapi konsumen dengan tinggkat pengetahuan rata-rata.

Namun yang perlu di ketahui, masing-masing dari tiap individu SPG mempunyai cara mereka sendiri-sendiri. Meskipun banyak di antara mereka yang terdiri atas satu tim, namun tak menyiratkan tekat mereka untuk bersaing satu sama lain demi menggaet calon konsumen potensial. Persaingan ini sendiri kadang menimbulkan hubungan yang tidak sehat, banyak profesi SPG yang saling sikut demi menaikan rating dan target penjualan mereka..

Oleh karenanya jangan pernah meremehkan seorang SPG event, karena mereka ini termasuk orang yang bermental kuat dan pintar


TAGS spg event


-

Author

Search

Recent Post