Mengenal 2 Jenis Mesin ice cream rumahan Yang sering di gunakan

12 Aug 2016

Mesin Ice Cream Rumahan - Membuat camilan es krim rumahan bisa dibilang merupakan hal yang cukup mudah dan simple. Tidak banyak kebutuhan akan alat dan bahan yang akan kita gunakan, karena sifatnya yang sederhana maka bahan-bahan yang di gunakan pun sangat mudah di temui. Namun saat ini sudah di bereda mesin ice cream rumahan yang di bandrol dengan harga murah namun dengan kualitas hampir setara mesin es krim restoran, apa iya? Tentu saja.

 

Sebelumnya mari kita mengenal dahulu jenis mesin es krim yang sudah beredar di pasaran saat ini. Mesin es krim di golongkan ke dalam 2 jenis yakni mesin Soft Ice Cream dan mesin Hard Ice Cream. Kedua mesin ini mempunyai fungsi yang sama yakni mengolah bahan baku ice cream yang berbentuk adonan menjadi ice cream yang siap saji. Namun ada hal penting yang cukup membedakan kedua jenis mesin tadi, apa itu?

Mesin Soft Ice Cream
Mesin soft ice cream merupakan mesin pembuat es krim bertekstur lembut atau lunak. Es krim lembut di sini mungkin lebih familiar disebut es putar gelato. Karena teksturnya yang lunak biasanya dalam penyajian mengharuskan digunakannya mesin cone. Pasalnya es krim akan terasa susah disajikan dengan skop es krim yang biasa digunakan.

Mesin Hard Ice Cream
Mesin hard ice cream merupakan mesin yang dapat menghasilkan es krim dengan tekstur agak kasar. Hanya saja tekstur keras yang dimaksud di sini tidak seperti es batu atau es lilin. Testur agak kasar lebih condong pada tekstur es krim yang padat agar penyajian bisa lebih mudah misal menggunakan skop es krim. Meskipun dikatakan untuk membuat hard ice cream, tapi jenis mesin pembuat es krim yang satu ini konon bisa juga digunakan untuk membuat es krim lembut.

Nah dari penjelasan di atas sudah bisa di simpulkan bukan bahwa membuat es krim itu ada banyak jenisnya baik dari segi bahan ataupun teknik pembuatan. Untuk mesin Ice Cream rumahan sangat di sarankan untuk menggunakan mesin Hard Ice Cream, mengapa? Pasalnya setiap jenis es krim membutuhkan proses pembekuan secara tepat seperlu menekan risiko kristalisasi, dan memang mutlak menggunakan mesin es krim terbaik untuk membuatnya. Maka bisa dibilang untuk kebutuhan rumahan anda membutuhkan mesin es krim dengan tingkat pendinginan tinggi, karena jika mengandalkan suhu kulkas / refrigerator aja tidak akan cukup.

Nah sederhana bukan? Untuk membeli Mesin Ice Cream Rumahan anda bisa mencari di beberapa toko online di internet, mesin hard ice cream ini di tawarkan dengan harga yang cukup terjangkau dan sangat miring apabila di bandingkan dengan toko fisik yang ada.


TAGS Mesin Ice Cream Rumahan


-

Author

Search

Recent Post