Mengenal Oven Roti Pengapian Atas & Atas Bawah

17 May 2016

Oven Roti atau yang lebih di kenal dengan oven gas bertingkat merupakan salah satu jenis alat memasak yang cukup popular di kalangan para pecinta kuliner, simple saja karena alat memasak yang satu ini mempunyai fungsi yang cukup penting. Oven gas bertingkat sendiri di bagi dalam bebeerapa jenis yakni oven gas dengan pengapian bawah dan pengapian atas bawah, tentunya dengan konstruksi pembakaran yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda pula terhadap hasil makanan anda. Oke untuk lebih lengkapnya yuk kita bahas sedikit mengenai 2 oven gas yang berlainan jenis ini.

 

Oven Gas Pengapian Bawah

Sesuai namanya oven gas ini bekerja dengan konsep pengapian melalui bagian bawah oven, tentu bukan tanpa tujuan oven gas ini di buat dengan tema pengapian demikian. Oven ini memang sejatinya di rancang untuk melakukan pekerjaan memanggang aneka jenis kue dan roti bertekstur lembut dan mempunyai toping di bagian atas, sehingga bisa dibilang pengapian memang di tujukan agar bagian bawah makanan matang merata. Walaupun mempunyai tipe pengapian bawah, oven gas jenis ini pun tetap mempunyai kemampuan untuk memberikan pembakaran hingga ke bagian atas makanan.

Oven Gas Pengapian Atas Bawah

Nah untuk yang satu ini tentu mempunyai kelebihan yang tidak di miliki oven pengapian bawah, pada oven gas ini konstruksi pengapian terdiri atas 2 saluran gas atas dan bawah. Jika anda memiliki usaha bakery maka oven gas jenis ini sudah barang wajib anda miliki. Dengan selisih harga yang terpaut jauh dengan pengapian bawah menjadikan oven jenis ini masuk ke katagori alat masak berat. Oven gas atas bawah pada umumnya terdiri atas beberapa Deck, gak hanya 1 atau 2 bahkan kini ada oven roti dengan tingkat 3 atau triple Deck. Sesuai dengan fungsinya oven gas dengan pengapian atas bawah sangat efektif di gunakan untuk keperluan pembakaran makanan yang mempunyai tekstur agak padat, tujuannya agar pembakaran pada bagian atas dan bawah makanan matang dengan sempurna.

Kedua jenis Oven Roti ini sama sama menguntungkan sebagai alat operasional bisnis kue anda. Tinggal terserah anda mau untuk fokus ke jenis bakery atau kue kering atau bahkan kedua duanya. Sehingga anda dapat memilih jenis oven yang tepat untuk usaha kue anda. So masih ragu??


TAGS Oven Roti


-

Author

Search

Recent Post