Tips Membeli Cup Sealer Otomatis Agar Tak Tertipu

26 Apr 2016

Cup Sealer Otomatis bisa dibilang salah satu jenis mesin kemasan untuk minuman yang tergolong mahal. Di bandrol 5-6Juta rupiah, mesin ini memang mempunyai fungsi dan peran yang cukup penting dalam usaha anda. Mesin Cup sealer sendiri di bagi atas beberapa jenis, ada yang untuk rumahan, Pabrikan dan skala besar, nah kali ini kita bahas sedikit mengenai mesin cup sealer otomatis untuk kebutuhan usaha rumahan.

Mesin Cup Sealer otomatis di bandrol memang sedikit lebih tinggi dari jenis mesin Cup Sealer lain yang pernah ada, wajar saja karena memang mesin yang mempunyai penggerak otomatis ini merupakan top of the line dari jajaran mesin cup sealer yang di buat. Ciri” mesin cup sealer otomatis rumahan :

1. Roll Dispenser: tersedia tempat untuk menggantung lidcup roll sehingga operator dapat melakukan proses pengemasan secara kontinyu.
2. Lidcup Cutter: memiliki pisau pemotong lidcup sehingga hasil kemasan tidak perlu dipotong lagi.
3. Heater: bagian ini adalah bagian yang berfungsi untuk mengelas lidcup pada bibir gelas
4. Simple Tray: gelas dapat dengan mudah diletakkan dan dikeluarkan pada mesin.
5. Thermocontroll: temperatur pengelasan dapat diatur sesuai dengan jenis lidcup
6. Sealer Count : di gunakan untuk menghitung dan mellihat berapa banyak gelas yang sudah anda sealer

Cup Sealer Otomatis biasanya di jual secara resmi oleh beberapa toko mesin besar di pusat kota, kelebihan membeli mesin ini di toko mesin adalah soal garansinya. Perlu di ketahui banyak mesin cup sealer yang beredar berasal dari negeri tirai bamboo (China) jadi bisa dibilang soal garansinya sudah pasti void/hilang pada saat barang tersebut masuk ke Indonesia. Solusinya anda lebih baik mencari mesin cup sealer dengan garansi resmi yang di tanggung oleh toko, lamanya garansi yang di berikan oleh toko sendiri sangat bermacam-macam lho. Ada toko yang memberikan garansi 3 bulan service non spare part, 6 bulan Service non spare part, hingga yang paling panjang 1 tahun service 3 bulan spare part. Lamanya paket tersebut tentunya sangat berkaitan dengan besaran bandrol yang di tawarkan, biasanya semakin mahal cup sealer maka waktu garansi yang di berikan akan semakin lama.

Cup Sealer otomatis sendiri bisa di modifikasi lho sesuai dengan kebutuhan, bagian yang paling banyak mendapatkan modifikasi/ubahan biasanya adalah bagian Plastic Cup, tujuan dari bagian ini di modifikasi adalah agar mesin cup sealer mampu bekerja pada semua ukuran gelas. Berbagai ukuran cup sealer plastik  yang di modifikasi adalah:

1. Cup plastik dengan bibir berdiameter 84mm: 10oz, 12oz, 14oz, dan 16oz
2. Cup plastik AMDK (air minum dalam kemasan) dengan bibir berdiameter 66mm: 120ml, 140ml, 160ml, 180ml, 200ml, 220ml, 230ml, 240ml.

Oke semoga info ini berguna untuk anda


TAGS cup sealer cup sealer otomatis


-

Author

Search

Recent Post