iCloud Berpindah Hati ke Google?

24 Mar 2016

Apple saat ini sudah mulai memindahkan beberapa data untuka plikasi iCloudnya yang semula menggunakan layanan cloud computing dari Amazon Web Services (AWS) ke layanan Google, hal ini merupakan langkah Apple untuk melakukan diversifikasi pada iCloud. Sementara di Tanah Air, layanan cloud hosting Indonesia juga sudah mulai booming.

Menurut infonya, Apple mengeluarkan dana berkisar US$400 juta sampai US$600 juta untuk meminang cloud computing Google, namun tida ada data resmi berapa kapasitas dan jangka waktu pemakaiannya. Selain iCloud, Apple juga mengelola data center untuk iTunes dan App Store.

 

iCloud Berpindah Hati ke Google

Namun menurut beberapa analis, diperkirakan Apple menghamburkan dana US$1 miliar per tahun untuk penyimpanan data di Amazon. Sedangkan untuk pengalihan ini belum dipastikan apakah Apple akan memindahkan semuanya ke layanan cloud Google dan melepas Amazon.

Saat ini Apple juga tengan membangun pusat data sendiri, hal ini dengan tujuan lebih hemat dan juga tidak tergantung pada pihak ketiga. Pusat data Apple rencananya akan di bangun di Arizona, Amerika, Denmark dan Irlandia.

Hal ini melibatkan Diane Greene sebagai develop yang akan membangun dan menjalankan bisnis cloud milik Apple.


TAGS cloud hosting Indonesia google cloud apple icloud


-

Author

Search

Recent Post