Cara Merawat Mesin Mie Yang Tepat Sehingga Tidak Gampang Rusak

26 Jan 2016

Tips Mesin Mie - Membuat mie menggunakan mesin akan lebih mudah dan cepat. Selain itu mie yang dihasilkan juga akan lebih bagus dan kenyal. Sehingga banyak yang akan memilih memakai mesin mie daripada membuat mie secara manual. Namun masih banyak orang yang belum paham akan bagaimana cara merawat mesin pembuat mie dengan tepat. Memang banyak orang yang mengelukan bahwa mesin pembuat mie ternyata gampang rusak. Hal ini tentu saja tidak tergantung pada kualitas dari mesin pembuat mie saja, melainkan juga cara pakai dari mesin pembuat mie tersebut. Cara pakai adalah misalnya cara membersihkan, cara menyimpan serta cara merawat mesin pembuat mie tersebut. hal ini memang tembilang sepele namun apabila hal ini tidak ente perhatikan maka mesin pembuat mie ente akan cepat rusak. Berikut adalah beberapa cara merawat mesin pembuat mie yang harus ente ketahui.

    Cara menyimpan mesin pembuat mie

Bagi mesin pembuat mie yang terdapat di dalam rumah, artinya tidak dipakai setiap hari maka akan banyak tidak terpakainya. Sehingga hal ini apabila tidak diperhatikan dengan benar maka akan menyebabkan mesin pembuat mie cepat rusak. Sehingga mesin mie harus ente simpan pada ruangan yang kering dan tidak lembab. Biarkan mesin pembuat mie ini tersimpan pada ruangan yang terbuka dan jangan dimasukkan ke dalam lemari atau kotak yang pengap. Sesekali ente harus rajin mencobanya. Walaupun tidak menggunakan adonan mie namun ente juga bisa menggunakan kertas putih untuk membersihkan kotoran pada mesin pembuat mie selama tidak dipakai sehingga akan tetap bersih dan tidak berkarat.

    Cara membersihkan mesin pembuat mie

Dalam membersihkan mesin mie maka usahakan ente tidak mencucinya menggunakan air karena akan menyebabkan mesin pembuat mie tersebut cepat rusak. Gunakan minyak goreng sebagai pengganti air. Atau menggunakan tepung untuk menghilangkan lengket pada mesin pembuat mie. Jika hanya kotor sedikit maka ente cukup menggunakan tisu kering dan serbet kering saja. Dengan hanya menggunakan kuas, serbet atau tisu kering sudah dapat membersihkan mesin pembuat mie tersebut sehingga tidak akan membuat mesin pembuat mie berkarat apabila ente mencucinya menggunakan air.

    Cara menghilangkan karat pada mesin pembuat mie

Apabila mesin pembuat mie ente berkarat karena tidak terpakai lama, maka gunakan spon aluminium yang sudah ente beri sedikit minyak goreng. Atau bisa juga bagian yang berkarat ente olesi minyak goreng menggunakan kuas. Setelah itu ente gosok menggunakan spon aluminium sampai karat hilang. Sehingga dalam hal ini ente juga tidak menggunakan air untuk menghilangkan karat pada mesin pembuat mie. Dengan ini walaupun mesin mie ente sudah berkarat maka akan tetap bisa dipakai dan akan tetap bersih.

 


TAGS tips mesin mie


-

Author

Search

Recent Post