Ketahui Mesin Kemasan Coding dengan Mudah dan Cepat

25 Jan 2016

Mesin Kemasan Coding - Zaman sudah semakin canggih. Kemasan produk terutama makanan yang dulunya sangat mudah di kemas kini menjadi agak rumit. Mesin kemasan hampir dibutuhkan oleh segala macam industi yang bergerak dalam bidang makanan. Mengapa? Semakin modern ternyata semakin banyak penyakit yang ada karena aneka macam makanan. Oleh karena itu, konsumen juga menjadi lebih hati-hati dalam memilih makanan yang akan dibelinya. Tentunya anda tidak mau produk yang anda jual mendapat cap buruk dari konsumen sebelum sempat dipasarkan bukan? Sekarang wajib hukumnya terdapat expired date atau tanggal kadaluarsa di setiap kemasan masakan yang dijual. Nah, hal ini mungkin agak memberatkan terutama mereka yang hanya memiliki usaha menengah ke bawah. Jangan khawatir karena sekarang anda sudah tahu solusinya. Mesin coding menjawab semua kegelisahan anda untuk menempelkan tanggal kadaluarsa dengan mudah.

Apakah mesih coding itu? Mesin coding adalah suatu mesin yang menempelkan kode pada kemasan yang dituju. Kode yang dimaksud disini tentunya expired date atau tanggal kadaluarsa. Kode expired date sudah sangat umum dan hampir semua orang bisa membacanya. Oleh karena itu, anda harus bisa menempelkannya dengan cara yang modern pula. Mesin kemasan coding menempelkan kode tersebut dengan mudah. Jika beberapa home industry atau industri rumah tangga yang berbasis makanan masih menempelkan kode kadaluarsanya secara manual dengan stiker, kini saatnya anda membuat inovasi baru dengan menempelkan kode kadaluarsa secara lebih mdoern dengan mesin coding. Walaupun usaha yang anda miliki hanyalah usaha industri menengah ke bawah.

Bagaimana cara mesin coding bekerja? Mesin coding bekerja dengan cara yang sebenarnya cukup sederhana. Mesin ini bekerja dengan mengggunakan rol pita karbon yang natinya pada kemasan akan menjadi tinta berwarna hitam. Apakah tulisan expired date sperti tulisan tangan? Tentu saja tidak. Mesin coding membutuhkan waktu untuk memanskan rol pita karbon ini sehingga bisa menjadi tinta hitam. Setelah itu, mesin kemasan ini akan mengecap code tertentu di tempat yang anda inginkan. Kode tersebut bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya expired date, lalu ada manufactured by, dll. Penggantian kode juga sangat efisien tidak seperti menggunakan cap atau stiker yang mengharuskan anda mengganti stempel setiap tanggalnya berubah. Oleh karena itu, mesin coding ini bisa mengirit biaya dalam jangka panjang.

Apa keuntungan lain dari Mesin Kemasan Coding? Sekarang posisikan anda sebagai konsumen. Anda melihat 2 produk yang sama namun dengan kemasan berbeda. Disitu ada satu produk yang melampirkan tanggal kadaluarsa dan manufactured dengan menggunakan stiker tempel, dan ada yang menggunakan tinta yang dicetak pada kemasan. Tentunya sebagai konsumen anda lebih memilih produk yang kedua karena penggunaan mesin kemasan biasanya meminimalisir aktivitas tangan manusia dengan produk.


TAGS mesin kemasan coding


-

Author

Search

Recent Post