Tiga Jenis Standing Pouch yang Paling Sering Digunakan

3 Nov 2015

Standing Pouch memiliki banyak sekali jenis. Hal ini karena semakin lama pengembangan dari pembungkus makanan ini telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Oleh karena itulah tidak heran mulai diproduksi macam-macam jenis stand pouch yang juga diperuntukkan oleh jenis makanan ataupun kopi yang berbeda-beda pula. Bagi anda yang belum familiar dengan jenis pembungkus makanan yang satu ini, stand pouch adalah pembungkus makanan yang terbuat dari aluminium foil, plastik Nylon, dan bahan lain yang memungkinkan anda membiarkan bungkusnya berdiri, sesuai dengan namanya. Biasanya, di berbagai supermarket, stand pouch digunakan untuk membungkus keripik, kopi, kacang, dan lain sebagainya.
Berbicara mengenai jenis Standing Pouch, ada beberapa jenis pembungkus ini yang perlu anda ketahui. Inilah jenis-jenis stand pouch tersebut:

• Stand Pouch dengan Zipper
Jenis pertama adalah salah satu jenis pembungkus makanan yang saat ini sudah bisa ditemui di manapun anda berada. Hal ini karena banyak sekali perusahaan ataupun pengusaha makanan yang menjadikan stand pouch dengan zipper sebagai solusi paling tepat dalam membungkus makanan dalam jumlah yang banyak. Biasanya, makanan yang memanfaatkan stand pouch dengan zipper adalah makanan yang tidak habis dalam sekali makan. Zipper membantu konsumen untuk tetap membiarkan makanannya awet tanpa harus memindahkannya dalam wadah tertentu. Contoh makanan yang memanfaatkan pembungkus ini adalah kacang, kripik, dan aneka snack.

• Stand Pouch dengan Valve
Stand pouch yang dilengkapi valve adalah stand pouch yang juga cukup terkenal. Hal ini karena jenis stand pouch ini memungkinkan agar isi yang dibungkus di dalamnya bisa bertahan lama. Contoh bahan yang menggunakan pembungkus jenis ini adalah kopi. Dengan adanya valve, maka kesegaran kopi akan tetap terjaga. Mengapa? Karena valve memiliki fungsi mengeluarkan karbon dioksida sehingga udara yang ada di luar tidak mungkin bisa masuk ke dalam bungkus stand pouch valve tersebut.

• Stand Pouch Aluminium Transparan
Bahan aluminium adalah salah satu bahan yang dimanfaatkan untuk menjaga makanan agar tetap bagus. Jenis yang satu ini memang memiliki kemiripan dengan stand pouch valve. Perbedaan terletak pada tampilan desain. Stand pouch aluminium transparan memungkinkan anda mengetahui isi dari bungkus stand pouch tersebut. Hal ini yang terkadang menjadi sesuatu yang menarik bagi konsumen karena mereka bisa melihat isi sesungguhnya dari pembungkus stand pouch yang ingin mereka beli. Aneka makanan sangat cocok menggunakan pembungkus jenis ketiga ini.

Tiga jenis Standing Pouch tersebut adalah jenis pembungkus yang paling sering digunakan. Apabila anda memiliki usaha kuliner ataupun camilan, tentu sudah menjadi hal yang wajib jika anda mencoba mengemasnya dalam stand pouch agar terlihat lebih menarik. Demikian sedikit informasi mengenai jenis stand pouch serta makanan yang cocok dibungkus di dalamnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda.


TAGS Standing Pouch


-

Author

Search

Recent Post