Hand sealer, Mesin Kemas Paling Portable & Fleksibel

10 Jul 2015

Hand sealer – Hand sealer merupakan salah satu jenis mesin kemasan yang bisa dibillang sangat fleksibel dan portable, mesin kemas yang satu ini mengusung konsep simple and compact. Mesin hand sealer biasanya di peruntukan untuk usaha kecil menengah di bidang kuliner, aksesoris,hingga,material bahan padat. Tetapi pada hakikatnya banyak sekali pengusaha bisnis makanan ringan menggunakan mesin kemas yang satu ini, di karenakan dari segi harga cukup terjangkau, dari segi fungsi cukup realible dan mudah di gunakan. Cara menggunakan mesin ini sendiri tergolong mudah dan sederhana, cukup meletakan plastik kemasan yang akan kita segel / sealer kedalam mesin press di atas permukaan teflon, lalu lakukan penekanan / pressing beberapa detik hingga indikator lampu pemanas padam.

Dengan menggunakan bantuan mesin press hand saler ini , produk yang anda kemas akan terlihat lebih higienis, menarik dan dapat menaikan nilai jual produk anda di mata konsumen. Keuntungan lain dengan menggunakan alat ini adalah terjaganya kualitas isi kemasan itu sendiri, perlu di ketahui bahwa kemasan yang baik adalah kemasan yang tahan terhadap situasi dan kondisi dari bagian luar, nah untuk hal yang satu ini bisa dibilang mesin Hand sealer mampu melakukannya meski dengan kemampuan yang masih sangat sederhana. Meskipun terkesan murah dan mudah di gunakan, mesin hand sealer sederhana ini tak melulu bisa tampil sempurna saat anda ingin gunakan, ada kalanya mesin lebih mudah rusak apabila anda menggunakannya untuk melakukan pengemasan hingga ratusan kali penggunaan.

Gejala yang paling sering timbul adalah kurang rapatnya penyegelan / sealing yang di lakukan, tentunya hal ini akan berimbas pada bocornya pengemasan yang anda lakukan. Untuk menghindari tersebut ada baiknya anda melakukan perawatan secara berkala, bagian yang paling sering mengalami kerusakan antara lain elemen pemanas dan lapisan teflon belt. Gejala paling jelas terlihat apabila ada bekas-bekas plastik menempel yang mengganggu.

Mesin Hand sealer sendiri di bandrol cukup murah dan terjangkau di beberapa toko mesin online, rentan harga yang di tawarkan berkisar antara 300 ribu hingga 1juta rupiah, harga tersebut tentu saja di tentukan dari ukuran mesin hand sealer yang ingin anda beli.


TAGS hand sealer


-

Author

Search

Recent Post