Plastik Vakum, Kemasan Paling Aman Untuk

26 Jan 2015

Plastik Vakum Plastik vakum merupakan salah satu jenis plastik yang paling sering di gunakan dalam industri pengemasan. Karena metode vakum ini memanfaatkan daya tarik untuk mengeluarkan gas dan udara dari dalam kemasan, sehingga bisa dibilang mikro organisme berbahaya di pastikan tidak dapat bertahan dalam kondisi rendah oksigen dan gas semacamnya. Jadi bisa di simpulkan jika suatu makanan di masukan dan di kemas dalam plastik vakum maka bisa dibilang makanan tersebut akan awet dan tak berubah rasa bahkan bentuk. Umumnya plastik vakum berperan penting dalam urusan pengemasan makanan dingin / frozen Food, aneka jenis makanan yang cocok di kemas dalam plastik vakum adalah :
Daging Segar.
Ikan.
Unggas.
Sosis dan sembuh daging.
Dimasak Daging.
Keju.
Roti.
Saus dan Makanan.
Olahan Produce.
Rebus dalam Bag dan Pasteurisasi.
Makanan Siap saji / fast food

Memang bukan isapan jempol belaka bahwa kenyataannya kemasan vakum dapat membuat makanan bisa menjadi lebih awet dan tahan lama dalam jangka waktu panjang. Sebuah riset menyatakan bahwa asam lemak tak jenuh dalam makanan dapat menyebabkan dioksidasi dengan mudah yang bisa merubah rasa dan bentuk pada makanan. Yang lebih parah, oksigen dapat merusak vitamin A dan vitamin C, membuat warna memudar makanan. Dalam rangka menjaga makanan segar, bergizi dan indah, lebih dan lebih manufacuturers memilih untuk menggunakan plastik vakum kemasan. Umumnya, tas vakum memainkan peran penting dalam kemasan garam dipanggang makanan, acar, produk kedelai, produk daging, makanan kenyamanan, makanan lunak kaleng dan

So baghi anda yang gemar memasak aneka makanan mentah maka bisa di pastikan anda membutuhkan Plastik Vakum di rumah untuk mendia penyimpanan anda. Menggunakan plastik vakum tentunya anda juga membutuhkan mesin vakum sealernya, harganya sangat terjangkau. Cukup dengan 1jtan anda sudah mendapatkan mesin vakum portable yang ringan dan kompak.


TAGS plastik vakum


-

Author

Search

Recent Post