Tips Renovasi Rumah Hemat

13 Nov 2013

Jasa Maket - Rumah merupakan tempat kita berlindung dan beristirahat bagi kita. Rumah sangat memegang peran penting dalam setiap lini kehidupan kita. Supaya rumah terlihat indah dan selalu nyaman, rumah juga perlu memerlukan perubahan desain atau renovasi. Supaya biaya renovasi bisa ditekan, simak tips renovasi rumah secara hemat:

http://us.images.detik.com/content/2013/11/04/1016/071814_rumahrei2320.jpg

- Periksa kembali bahan bangunan yang masih bagus dan masih bisa digunakan kembali. Misalnya pada bagian genteng, loteng pintu dan juga jendela. Manfaatkan dengan semaksimal mungkin bahan yang ada.

- Gunakan bahan sisa bangunan lama daripada dibuang. Dengan sedikit kreasi dan imajinasi Anda, semua bahan lama bisa dimanfaatkan kembali atau bisa kita sebut daur ulang.

- Rencanakan bagian yang ingin direnovasi dan estimasi berapa biayanya dengan kontraktor atau arsitek. Selain itu cari juga referensi desain dari teman atau juga lewat internet.

- Tentukan waktu yang tepat untuk renovasi rumah. Renovasi sebaiknya dilakukan pada saat musim panas, sehingga aan mempercepat pengerjaan. Apabila dilakukan pada musim hujan pekerjaan bisa terhambat dan membutuhkan biaya lebih.

Semoga bermanfaat ya.

Info lainnya: Maket Bandung


TAGS renovasi rumah tips renovasi rumah tips hemat renovasi rumah jasa maket maket bandung maket rumah rumah minimalis


-

Author

Search

Recent Post