Atasi Error 403 di Google Play Store Android

1 Jul 2013

Maket - Punya handphone Android baru tentunya sangat menyenangkan, karena banyaknyak aplikasi android yang ada di Google Play. Namun setelah login pake akun google selesai, tau-tau malah proses download nya gak bisa. Ada notifikasi kayak gini nih “could not be downloaded due to an error (403). Waduh, yang kayak gini nih bikin kita jadi bete.

http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSi-5192fWuGtBfgX_MLzgChoU5cmTsWBUNQ9OA7J-yP_x7SM87

ya udah daripada tambah mumet, nyoba tanya mbah google dulu cara atasi error 403 android ini. Menurut beberapa sumber, error ini terjadi karena masalah jaringan internet yang kita gunakan, baik selular maupun Wifi atau akun google.

daripada berlama-lama yuk, ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk atasi si erro 404 di android.

- Jika error 404 ini terjadi saat kamu terkoneksi ke jaringan Wifi. Coba matikan wifi , dan ganti ke jaringan selular.

- Apabila masalahnya pada Akun Google
Pada pilihan dropdown menu di Google Play, pilih account dan pilih akun yang akan kamu gunakan di Google Play. Kalau tidak berhasil, pada dropdown menu yang sama pilih Setting > Clear search history. Masih tidak berhasil? Dari home pilih Setting > Application > Google Play > clear data dan clear cache. Lalu buka dan login lagi ke Google Play.

- Apabila ini terjadi ketika kamu menggunakan jaringan selular.
Periksa apakah proxy diaktifkan, kalau aktif, matikan Settings > Wireless & Networks > MOre > Mobile Networks > Access Point Names (APNs) > jaringan operator > Proxy (nonaktifkan/ hapus)

- Kalau proxy memang tidak aktif, kemungkinan lainnya adalah masalah setting internet yang kamu pakai dari operator. Pastikan APN-nya menggunakan setting untuk internet broadband bukan setting WAP/GPRS. Kalau pilihan APN itu tidak tersedia, buat APN baru. Caranya, Settings > Wireless & Networks > MOre > Mobile Networks > Access Point Names (APNs) > New APN (dari dropdown menu). Masukkan nama APN, APN, username, dan password koneksi broadband dari operator yang kamu gunakan.

- Coba Install Google Play Store versi terbaru. Penyebab download gagal di Play Store bisa jadi karena Google Play Store anda sudah expired/lawas.

- Flash ulang ROM android anda
Ini mungkin option terakhir. Flash ulang ROM android anda. Bisa saja aplikasi-aplikasi system bawaan Google (selain Play Store) ada yang hilang dari ponsel anda.
*Bila anda masih ragu dalam hal flashing memflashing coba saja di Factory Reset.

Semoga bermanfaat.

- Jasa Pembuatan Maket Jakarta


TAGS handphone android atasi error pada android Atasi Error 403 di Google Play Store Android Mengatasi Google Play Error android tidak bisa download Mengatasi error 403 android maket jasa pembuatan maket jakarta


-

Author

Search

Recent Post